Pengaruh Pelayanan Sistem Informasi Akademik Terhadap Kinerja Operator Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar

Authors

  • Fierda Amalia Hamzah Magister Manajemen Universitas Muslim Indonesia
  • Masdar Mas'ud Universitas Muslim Indonesia
  • Serlin Serang Universitas Muslim Indonesia

Keywords:

Pelayanan, Sistem Informasi, Kinerja

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh pelayanan registrasi pembayaran terhadap penilaian kinerja operator Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar 2) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh pelayanan kartu rencana studi terhadap penilaian kinerja operator Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar 3) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh pelayanan penginputan absen terhadap penilaian kinerja operator Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar 4) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh pelayanan kartu hasil studi terhadap penilaian kinerja operator Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar, berjumlah 2208 orang. Sampel adalah bagian dari jumlah dan karakteristik yang dimiliki oleh populasi tersebut. peneliti memilih sampel 10 % dari total populasi yaitu sebesar 220 sampel . Metode analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana.

This study aims to determine 1) To determine how the effect of payment registration services on the performance appraisal of the operators of the Faculty of Economics and Islamic Business UIN Alauddin Makassar 2) To find out how the effect of study plan card services on the performance assessment of the operators of the Faculty of Economics and Islamic Business UIN Alauddin Makassar 3) To find out how the effect of the absent input service on the performance appraisal of the operators of the Faculty of Economics and Islamic Business UIN Alauddin Makassar 4) To find out how the effect of the study card service on the performance evaluation of the operators of the Faculty of Economics and Islamic Business UIN Alauddin Makassar. The research approach used is quantitative. The population in this study were all students of the Faculty of Economics and Islamic Business UIN Alauddin Makassar, totaling 2208 people. The sample is part of the number and characteristics of the population. The researcher chose a sample of 10% of the total population, namely 220 samples. The data analysis method used is simple regression.

References

Ghozali, I. (2014). Ekonometrika: Teori, Konsep Dan Aplikasi Dengan Ibm Spss 22. Semarang: Badan Penerbit Undip.

Haag dan Keen. (1996). Information Technology: Tommorow’s Advantage Today. Hammond: Meggraw-Hill Collage.

Jogiyanto. H. (2005). Sistem Teknologi Informasi. Penerbit: Andi, Yogyakarta.

Indrayani. (2011). Sistem Informasi Manajemen. Penerbit: Trans Info media, Jakarta.

O’Brien, J.A. dan Marakas. G.M. (2014). Sistem Informasi Manajemen: Pengantar Sistem Informasi. Penerbit: Salemba Empat, Jakarta.

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Penerbit: Alfabeta. Bandung.

Sutabri. (2012). Analisis Sistem Informasi. Penerbit: Andi, Yogyakarta.

Turban. E. (2001). Introduction to Information Technology. Penerbit: PT. Bina Ilmu. Jakarta.

Published

2020-08-21

Issue

Section

Articles